DSCF9945

Telkom dan REI Batam Bahas Kerja Sama Digital Home

DSCF9945GM Telkom Witel Riau Kepulauan (Rikep), Sony Budi Winarso berkunjung ke Gedung Real Estate Indonesia (REI) Batam untuk membahas kerja sama Telkom dengan REI Batam dalam menghadirkan Digital Home ke rumah-rumah yang dibangun para pengembang di Batam, Kamis (12/1). Sony disambut Ketua REI Batam, Djaja Roeslim dan beberapa pengurus serta anggota REI khususnya pengembang perumahan kelas menengah ke atas.

Sony menjelaskan Digital Home yang dikembangkan Telkom dengan produk IndiHome ini dapat menandakan rumah-rumah yang ada di Indonesia telah setara dengan rumah-rumah digital di negara-negara maju di dunia. “Hadirnya IndiHome yang menggunakan jaringan broadband untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan penghuninya yang telah setara dengan kenyamanan digital dan entertainment di rumah seperti di rumah negara maju yang lain,” imbuh Sony.

DSCF9969Dikatakan, dengan adanya IndiHome di rumah maka penghuninya memungkinkan dapat berbagai layanan atau aplikasi yang disediakan secara terpadu yang meliputi fungsi komunikasi, entertainment, security, assisted living, home energy dan berbagai fungsi lainnya. Jika REI membangun rumah-rumah dengan menambah fasilitas IndiHome sebagai fitur maka dapat menjawab kebutuhan digital life style dan meningkatkan nilai jual, Sony mengungkapkan.

Ditambahkan Sony, IndiHome memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh penyedia layanan TV digital lainnya. Keunggulan IndiHome antara lain efektifitas dalam mengelola waktu seperti siaran dapat di-replay untuk siaran 1 minggu lalu. IndiHome dapat merubah pola nonton TV kita dengan mengendalikan acara TV seperti pause dan rewind film/acara favorit. Selain itu, pelanggan IndiHome dapat merekam program pilihan serta membatasi akses saluran tertentu.

Ketua REI Batam dan para pengembang yang hadir tampak antusias. Beberapa pertanyaan dilontarkan apalagi terkait program partnership dan rencana bisnis sharing revenue yang disampaikan GM Witel Rikep dalam pembangunan infrastruktur jaringan akses broadband ke lokasi perumahan.

“Digital life style sudah menjadi kebutuhan utama seperti kebutuhan air dan listrik. Bahkan lebih, terutama bagi yang punya anak,” tandas Ketua REI Batam, Djaja Roeslim. Oleh karena itu, ia akan menyediakan waktu khusus bagi Telkom untuk memaparkan kembali lebih detail tentang program partnership dan rencana bisnis sharing revenue.

Para developer Real Estate, sangat tertarik dengan konsep dasar IndiHome. Disamping itu pola partnership juga menarik bagi mereka, karena disamping lebih cepat dalam mendapat pelayanan indiHome, juga menambah revenue developer dengan pola sharing revenuenya.

Djaja berharap hasil pemaparan Telkom nantinya dapat ditindaklanjuti lebih jauh dengan penandatanganan PKS atau MOU pada saat Musda REI Batam mendatang. (imansus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *